Manfaat Teh Untuk Menjaga Kesehatan | Blog Ayah Azzam Blog Ayah Azzam
Home » » Manfaat Teh Untuk Menjaga Kesehatan

Manfaat Teh Untuk Menjaga Kesehatan

Teh yang berasal dari tanaman teh dibagi menjadi empat kelompok antara lain Teh Hitam, Teh Oolong, Teh Hijau,dan Teh Putih. Istilah “teh" juga digunakan untuk minuman yang dibuat dari buah, rempah-rempah atau tanaman obat lain yang diseduh, misalnya teh rosela, chamomile, krisan dan jiaogulan. Teh yang tidak mengandung daun teh herbal. Teh merupakan sumber alami kafein, teofilin dan antioksidan dengan kadar lemak, karbohidrat atau protein mendekati nol persen.

Teh bila di minum terasa sedikit pahit yang merupakan kenikmatan tersendiri dari teh. Teh bunga dengan campuran kuncup bunga melati yang disebut teh melati atau teh wangi melati merupakan jenis teh yang paling populer di Indonesia. Konsumsi teh di Indonesia sebesar 0,8 kilogram per kapita per tahuan masih jauh di bawah Negara-negara lain di dunia. Walaupun Indonesia merupakan Negara penghasil teh terbesar nomor lima di dunia.
Teh merupakan minuman yang sering kita jumpai sebagai pendamping hidangan di pagi hari dan sore hari. Rasanya yang khas dan menyegarkan menjadikan minuman yang satu ini memiliki banyak peminat. Saat ini teh sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat sangat mudah di jumpai.
Tahukah anda manfaat teh bagi kesehatan dan pengobatan sudah ada zejak jaman dahulu kala. Dari berbagai sumber menyebutkan teh paling dulu dikenal di cina. Teh seringkali dijadikan tanaman obat dan penangkal racun .Teh bermanfaat untuk mencegah berbagai jenis kanker. Teh dikenal minuman yang kaya akan antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG ) yang bermanfaat mencegah dan mematikan sel-sel kanker pada tubuh. Konsumsi teh dengan tujuan ini sebaiknya di konsumsi tanpa mengunakan gula, sebaiknya yang dikonsumsi teh alami berupa daun-daun teh yang direndam.
Selain kanker juga menurunkan resiko serangan jantung. Menurut penelitian dengan minum hanya satu cangkir teh biasa perhari dapat membantu melindungi diri dari penyakit kardiovaskuler. Teh mengandung flavonoid quercentin,kaempferol dan myricetin yang bermanfaat untuk meningkatkan reaktifitas pembuluh darah,menurunkan tekanan darah dan pengerasan pada arteri yang berdampak pada kesehatan jantung.
Contoh Produk Berbagai JenisTeh Yang Baik bagi Kesehatan :
teh kesehatan hwangteahwang tea khasiat manfaat
Semoga Bermanfaat


pemutih wajah alami
moreskin kosmetik alami dari NASA

0 comments:

jual Erhsali Peeling Spray Manfaat
Jual Sabun Erhsali Manfaat
Daftar Reseller gratis tanpa stok barang

Baca Lainnya

Herbal Diabetes
Herbagyn NASA
Herbagyn NASA
.comment-content a {display: none;}