Menghilangkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus | Blog Ayah Azzam Blog Ayah Azzam
Home » » Menghilangkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus

Menghilangkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus

Data di Flashdisk atau Hardisk tiba-tiba hilang atau berubah menjadi Shortcut Folder. Tidak Usah Panik Dulu karena Data anda sebenarnya masih ada. Hanya saja di sembunyikan (hidden) oleh virus. Virus Jenis ini biasa disebut VBS ada juga yang menyebut Ramnit dan lain sebagainya. Virus ini merubah folder yang berisi file anda berubah tampilan menjadi Shorcut yang hanya mempunyai ukuran 1 KB. Jika ada mengekskusi atau membuka File ini maka Penyebaran Virus ini akan semakin cepat dan menginfeksi Folder-folder lain.
Virus ini adalah jenis virus lokal yang mana bisa hilang dengan antivirus Lokal juga, tapi beberapa antivirus asing pun ada yang mampu menghilangkannya. Silahkan Coba dengan antivirus smadav, Pcmedia, avg ramnit remover, atau jika tidak mau repot bisa juga menggunakan Software yang sudah pernah saya bahas ditulisan Sebelumnya Mengembalikan File dan Folder yang hilang dengan Bantuan Software, namun jika belum berhasil Kami akan memberikan Tips Cara Menghilangkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus yang terbukti bisa mengembalikan File Anda seperti Sedia kala. Namun lain Hal jika muncul Peringatan "Please insert a disk into drive" padahal flashdisk sudah di Masukkan. Cara Mengatasi Baca di Memperbaiki Flashdisk tidak terdeteksi atau terbaca.
Silahkan Ikuti Langkah-langkah berikut ini :
Masukkan USB Flashdisk anda dan buka Windows eksplorer
Pilih Organize lalu Klik Folder and Search Option
Muncul Jendela baru Klik Tab View, Pada Kota Advanced Setting Klik Show Hidden Files, Folders and Drives
Hilangkan Tanda Centang atau cek Box pada Hide Protected Operating System Files (Recomended).
Muncul peringatan atau warning klik saja YES
Selanjutnya kembali ke Jendela Folder Option, Klik Apply atau OK lalu tutup Tab tersebut. Coba Perhatikan di File Shotcut anda akan Muncul Folder atau File anda tapi masih Buram. Untuk mengembalikannya atau menampakkannya. Caranya dengan menggunakan Command Prompt :
Klik Start > all Program > Accesories > Klik Command Prompt atau cmd
Setelah Jendelan cmd terbuka Masuk ke Drive yang akan di bersihkan Virusnya, dalam kasus saya adalah Drive D
Setelah Posisi di drive D ketik attrib –s –r –h /s /d kemudian Tekan Enter
Tunggu Sebentar kurang lebih 1 Menit kemudian masuk ke windows eksplorer dan Lihatlah apakah File anda sudah kembali normal. Hapus saja File yang lain yang menurut anda asing. Banyak orang yang sudah mencoba trik ini dan berhasil jika anda ada pertanyaan silahkan corat-coret di kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.


pemutih wajah alami
moreskin kosmetik alami dari NASA

0 comments:

jual Erhsali Peeling Spray Manfaat
Jual Sabun Erhsali Manfaat
Daftar Reseller gratis tanpa stok barang

Baca Lainnya

Herbal Diabetes
Herbagyn NASA
Herbagyn NASA
.comment-content a {display: none;}