Sunnah Rosulullah SAW Ketika Bangun Tidur | Blog Ayah Azzam Blog Ayah Azzam
Home » » Sunnah Rosulullah SAW Ketika Bangun Tidur

Sunnah Rosulullah SAW Ketika Bangun Tidur

Sebagai Umat Nabi Muhammad SAW sudah seharusnya ketika melakukan Perintah dan kebiasaan Beliau karena ketika meyakini apa yang dilakukan Nabi pasti ada manfaat di balik itu. Ada banyak kebiasaan Nabi yang bisa kita tiru walaupun tidak harus dan tidak semuanya. Karena Pasti Zaman Nabi berbeda dengan Zaman Kita saaat ini. Karena Pastinya ada pahala bagi yang mau melaksanakan Sunnah Nabi tersebut. Ada banyak Sunnah Nabi yang bisa kita lakukan Namun kali ini kita akan membahas tentang Sunnah Nabi yang dilakukan Saat beliau bangun Tidur. Silahkan disimak
Mengusap Bekas Tidur Yang Ada Di Wajah Maupun Tangan
Menurut Imam An-Nawawy dan Al Hafidz Ibnu Hajar sebagai sesuatu yang dianjurkan berdasarkan hadits Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang artinya, “Rasulullah bangun tidur kemudian duduk sambil mengusap wajahnya dengan tangannya” (Hadits Riwayat Muslim)
Membaca Doa Ketika Bangun Tidur
Yang jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia Artinya “Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah ditidurkanNya dan kepadaNya kami dibangkitkan” (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim )
Bersiwak atau menyikat Gigi 
Sesuai hadits Adalah Rasulullah apabila bangun malam membersihkan mulutnya dengan bersiwak” (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim)
Beristintsaar atau Mengeluarkan Menyemburkan Air Dari Hidung Sesudah Menghirupnya
Sesuai Hadits yang bunyinya "Apabila seorang diantara kalian bangun tidur maka beristintsaarlah tiga kali karena sesungguhnya syaitan bermalam di batang hidungnya" (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim)
Mencuci Kedua Tangan Tiga Kali.
Berdasarkan hadits Rasulullah SAW yang artinya "Bila salah seorang diantaramu bangun tidur, janganlah ia menyelamkan tangannya ke dalam bejana sebelum ia mencucinya tiga kali" (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim)
Semoga kita mampu dan maksimal dalam melaksanakan sunah-sunah Rasulullah Muhammad SAW. Jika Postingan Ini bermanfaat Silahkan Di Like dan Disebarkan semoga Kita mendapatkan Pahala Karenanya. Aamiin
 Sunnah Bangun Tidur


pemutih wajah alami
moreskin kosmetik alami dari NASA

0 comments:

jual Erhsali Peeling Spray Manfaat
Jual Sabun Erhsali Manfaat
Daftar Reseller gratis tanpa stok barang

Baca Lainnya

Herbal Diabetes
Herbagyn NASA
Herbagyn NASA
.comment-content a {display: none;}