Cara Mempercepat Kinerja HP Android | Blog Ayah Azzam Blog Ayah Azzam
Home » » Cara Mempercepat Kinerja HP Android

Cara Mempercepat Kinerja HP Android

Android adalah sistem yang sangat canggih saat ini. Banyak sekali fitur yang di tawarkan oleh OS ini. Mulai dari aplikasi game, office, bisnis, multimedia dan lainnya sehingga membuat penggunanya sangat terbantu dalam aktifitas sehari-hari. Untuk Aplikasi Gratis Andoid yang paling populer Baca Tulisan Saya Disini. Namun ternyata android juga harus perlu Maintenance atau Perawatan agar kinerja tetap stabil dan tidak lemot. Bahkan karena sistem android selalu terhubung dengan internet maka rentan sekali terkena virus.
Lalu apa Tips agar android tidak lelet atau lemot ? Simak ulasan berikut ini 
Hapus aplikasi yang tidak perlu
Semakin banyak aplikasi yang di install maka semakin banyak memori yang di gunakan. Jadi sebaiknya install aplikasi yang sekiranya di butuhkan saja. 
Format Memori android
Backup lah secara periodik data yang ada di memori. Lalu format memori dalam jangka waktu tertentu. Karena semakin banyak data yang disimpan di ponsel maka akan semakin berat. 
Menghapus Cache secara Berkala
Setiap aplikasi mempunyai log aktivitas yang dijalankan sehingga akan membuat penuh memori. Sehingga akan mengurangi kecepatan android. Maka hapuslah cache dalam jangka waktu tertentu. Untuk beberapa tipe android caranya Masuklah ke menu Setting > Aplication Lalu pilih Manage Aplication dan hapus cache di aplikasi yang diinginkan. 
Melakukan Rooting
Dalam teknik ini kita mesti berhati- hati dan resiko nya adalah menghilangkan Garansi. Dengan Rooting kita bisa mempunyai akses penuh dan bisa menghapus aplikasi bawaan milik vendor. Karena Aplikasi bawaan vendor kebanyakan tidak bisa dihapus padahal kita tidak terlalu membutuhkannya. Jika ini ingin dilakukan maka harus melalui Rooting. 
Install aplikasi Task Manager
Untuk menghentikan aplikasi yang sudah tidak digunakan install aplikasi task manager. Aplikasi ini bisa anda download secara gratis di google play. Ada berbagai macam pilihlah sesuai keinginan anda.
Mempercepat Kinerja HP Android
Demikian beberapa tips agar android tidal lelet atau lemot Semoga bermanfaat.


pemutih wajah alami
moreskin kosmetik alami dari NASA

0 comments:

jual Erhsali Peeling Spray Manfaat
Jual Sabun Erhsali Manfaat
Daftar Reseller gratis tanpa stok barang

Baca Lainnya

Herbal Diabetes
Herbagyn NASA
Herbagyn NASA
.comment-content a {display: none;}