Rahasia Yang Terkandung Dalam Buah Pisang | Blog Ayah Azzam Blog Ayah Azzam
Home » » Rahasia Yang Terkandung Dalam Buah Pisang

Rahasia Yang Terkandung Dalam Buah Pisang

Tahukah anda 1 Buah Pisang berukuran 9 inci mengandung 602 mg potasium dan 140 kalori. serta kandungan 2 gram protein dan 4 gram serat. Dibandingkan dengan sebuah apel, satu buah pisang mempunyai protein empat kali lipat lebih banyak, dua kali lipat karbohidrat, tiga kali lipat fosfor, vitamin A plus besi lima kali lipat. Berikut ini adalah Fakta Menarik yang jarang diketahui oleh orang mengenai Pisang :
Pisang Dapat menyediakan energi
Karena mengandung tiga gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa. Dikombinasikan dengan serat, pisang memberikan kita dorongan berkelanjutan. Sebuah penelitian membuktikan bahwa makan dua buah pisang sudah cukup memberikan energi beraktivitas berat selama 90 menit.
Bisa Meredakan Depresi atau Stress
Pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang oleh tubuh diubah menjadi serotonin. Serotonin membuat pikiran lebih rileks, meningkatkan mood dan membuat perasaan lebih bahagia. Penelitian juga membuktikan banyak orang merasakan pikiran dan kondisi kejiwaannya menjadi lebih baik setelah makan pisang.
Pisang Bisa Memulihkan PMS atau (premenstrual syndrome) atau sindrom prahaid
Adalah kumpulan gejala fisik dan kejiwaan yang berkaitan dengan siklus menstruasi wanita. Gejala ini dapat berupa pusing, depresi dan perasaan sensitif berlebihan. Vitamin B6 dalam pisang terbukti dapat mengatur kadar gula dalam darah yang mempengaruhi mood.
Berfungsi Mencegah Anemia atau kurang darah
Dapat diatasi dengan makan pisang. Ini karena kandungan zat besi dalam pisang akan merangsang pembentukan hemoglobin atau sel darah merah. Ketika jumlah hemoglobin meningkat, secara alami kondisi anemia menurun.
Mempertajam Daya Ingat Otak
Kandungan zat potasium dalam pisang merangsang otak lebih peka dan waspada. Sebuah lembaga riset membuktikannya setelah melihat 200 anak mengerjakan soal ujian dengan lebih baik. Para siswa ini makan pisang antara sarapan dan makan siang.
Mengatur Tekanan Darah
Pisang mempunyai kandungan kalium tinggi namun rendah garam. Dengan demikian buah tropis ini bermanfaat menurunkan tekanan darah, mencegah darah tinggi dan stroke.
Meringankan Sembelit dan Gangguan Pencernaan
Sembelit atau susah buang air besar memang cukup menyiksa. Daripada minum obat-obatan kimia yang tidak aman, mengapa Anda tidak coba saja makan satu buah pisang setiap hari? Rasanya enak, harganya murah, hasilnya juga efektif. Kandungan serat yang tinggi dapat menormalkan kembali fungsi pencernaan.
Meredakan Mules dan Asam Lambung
Sedang merasakan gejolak di perut ? Merasa mulas? Cobalah makan pisang. Kandungan antacidnya dapat membebaskan rasa tidak nyaman di perut Anda dalam waktu kurang lebih 30 menit. Makan pisang mentah mengurangi iritasi lambung dan mengurangi efek keasaman lambung.
Meredakan Morning sickness
Morning sickness adalah perasaan mual di pagi hari yang terjadi pada tiga bulan awal kehamilan. Mengkonsumsi pisang diantara waktu makan akan menjaga kadar gula darah dan mengurangi rasa mual.
Mengurangi gatal Karena Serangga
Oleskan bagian dalam kulit pisang pada tubuh yang gatal atau bengkak akibat digigit nyamuk. Banyak orang sudah membuktikan bengkak dan iritasi mereka berkurang setelahnya.
Menguatkan Tulang
Dalam buah pisang hidup bakteri probiotik yang menguntungkan karena membantu menyerap kalsium. Kita membutuhkan kalsium untuk kesehatan dan tulang yang kuat. Dengan mengkonsumsi pisang, kebutuhan ini akan terpenuhi secara alami.
Khasiat Pisang
Membantu Proses Berhenti Merokok
Perokok mempunyai resiko tinggi terhadap bahaya nikotin. Bagi mereka yang ingin berhenti merokok kandungan vitamin B6, vitamin B12, potasium dan magnesium dalam pisang akan mengurangi efek nikotin dalam tubuh.


pemutih wajah alami
moreskin kosmetik alami dari NASA

0 comments:

jual Erhsali Peeling Spray Manfaat
Jual Sabun Erhsali Manfaat
Daftar Reseller gratis tanpa stok barang

Baca Lainnya

Herbal Diabetes
Herbagyn NASA
Herbagyn NASA
.comment-content a {display: none;}