Beli Sepatu Baru Sebaiknya Sore Hari Ini Alasannya | Blog Ayah Azzam Blog Ayah Azzam
Home » » Beli Sepatu Baru Sebaiknya Sore Hari Ini Alasannya

Beli Sepatu Baru Sebaiknya Sore Hari Ini Alasannya

Menurut dokter Adisaputra Ramadhinara, salah satu penyebab yang sering dialami oleh seseorang mengalami gangguan kesehatan kaki ialah pemakaian alas kaki yang tidak tepat. Walaupun terlihat sederhana, hal ini janganlah diremehkan. Pemilihan alas kaki yang salah akan sangat mempengaruhi segala aktivitas yang dilakukan, terlebih bila sering menggunakan kaki. Dokter Adisaputra Ramadhinara menjelaskan sebaiknya orang membeli sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki sehingga dapat mengurangi risiko terkena gangguan kesehatan kaki. Disarankan supaya membeli sepatu pada sore hari. Sebab, setelah seharian berjalan, kaki akan membesar 5-8 persen. Imbasnya, Anda dapat menemukan ukuran sepatu yang tepat.
“Kaki kiri dan kanan kita umumnya tidak berukuran sama persis. Untuk itu, pilihlah ukuran sepatu mengikuti ukuran kaki yang terbesar. Saat memilih sepatu, sisakan ruang kurang lebih 1 sentimeter antara ujung sepatu dengan ujung jari kaki terpanjang. Hal itu untuk menghindari gangguan pada kaki karena sepatu terlalu sempit,” kata dia.
Selanjutnya, Adisaputra menjelaskan pemilihan sepatu yang berukuran tepat sangatlah penting terutama bagi anak-anak. Apalagi kaki anak-anak masih mengalami masa pertumbuhan dan berkembang sehingga alas kaki yang pas akan membuat perkembangan kaki mengikuti bentuk yang normal. Dia mengatakan, ukuran sepatu yang terlalu besar juga dapat menimbulkan masalah ketika dipakai berjalan atau berlari karena berisiko terlepas dan membuat si anak jatuh.
Dia juga mengingatakan para wanita yang sering menggunakan sepatu high heels atau sepatu tinggi supaya berhati-hati. Para wanita itu harus memperhatikan tekanan yang dibebankan ke jari kaki, lalu keseimbangan, serta bentuk tubuh akibat pemakaian dalam jangka waktu terlalu lama atau terus-menerus.
Adisaputra mengatakan hal-gal tersebut akan memicu gangguan kesehatan kaki. Untuk itu penting bagi yang suka memilih dan memakai high heels sebaiknya gunakan yang paling nyaman, yaitu idealnya memakai heels serendah mungkin atau sekitar 3 sentimeter. “Dalam seharian, diusahakan jangan terlalu lama memakai high heels. Apabila perlu, memakainya ketika acara penting saja,” kata dia.
Beli Sepatu Baru Sebaiknya Sore
Sumber : http://bit.ly/UEhlwy


pemutih wajah alami
moreskin kosmetik alami dari NASA

0 comments:

jual Erhsali Peeling Spray Manfaat
Jual Sabun Erhsali Manfaat
Daftar Reseller gratis tanpa stok barang

Baca Lainnya

Herbal Diabetes
Herbagyn NASA
Herbagyn NASA
.comment-content a {display: none;}