Obyek Wisata Pendidikan Taman Pintar Yogyakarta | Blog Ayah Azzam Blog Ayah Azzam
Home » » Obyek Wisata Pendidikan Taman Pintar Yogyakarta

Obyek Wisata Pendidikan Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar merupakan tujuan wisata di Yogyakarta yang masih tergolong baru. Kawasan yang dulu merupakan kompleks Shopping Center ini hampir setiap hari ramai dikunjungi anak-anak dan orang tuan utamanya pada sore hari. Lokasinya berdampingan dengan Beteng Vredeburg (Barat), Taman Budaya (Timur) dan Pasar Beringharjo (Utara). Taman Pintar bisa di akses dengan angkutan umum dan angkutan TransJogja. Sedangkan tempat parkir disediakan cukup luas bisa di areal Taman Budaya, taman parkir sekitar BI atau juga sebelah timur Taman Pintar.
Salah satu andalan wisata Jogja adalah wisata pendidikan ini memang ditujukan anak–anak untuk dan pelajar. Disebut “Taman Pintar”, karena di kawasan ini nantinya para siswa, mulai pra sekolah sampai sekolah menengah bisa dengan leluasa memperdalam pemahaman soal materi-materi pelajaran yang telah diterima di sekolah dan sekaligus berekreasi.
Taman Pintar berlokasi sebelah timur jalan Malioboro Jogjakarta atau bersebelahan dengan benteng Vredeburg. Taman yang di bangun atas prakarsa (mantan) walikota Yogyakarta Bp. Herry Zudianto,SE.Akt, MM, dan dibangun di atas lahan seluas 12.000 meter persegi ini,terdapat beberapa zona dengan bermacam wahana bermain dan belajar yang disertai alat peraga IPTEK. Fasilitas Arena Pendidikan Di Taman Pintar adalah :
Gedung Oval
Terdapat berbagai wahana dan peralatan peraga berbasis edukasi sains yang menyenangkan dan dapat diperagakan oleh pengunjung. Dapat diakses oleh semua lapisan pengunjung, anak usia sekolah, guru, akademisi dan sebagainya.
Gedung Memorabilia
Terdapat peralatan peraga yang berbasis dari pengetahuan sejarah Indonesia, yakni sejarah Kesultanan dan Paku Alaman Yogyakarta, Tokoh-tokoh Pendidikan, dan Tokoh-tokoh Presiden RI, dari presiden yang pertama hingga saat ini.
Gedung PAUD Barat
Menyediakan peralatan peraga dan permainan edukasi bagi anak-anak, khususnya usia 2 – 7 tahun.
Gedung PAUD Timur
Menyediakan peralatan peraga dan permainan edukasi bagi anak-anak, khususnya usia 2 – 7 tahun.
Zona Teknologi Otomotif Roda Dua
Zona ini merupakan fasilitas dari Taman Pintar yang terbaru, dimaksudkan agar masyarakat mendapatkan edukasi tentang teknologi sepeda motor yang ramah lingkungan dan sosialisasi kegiatan safety riding.
Taman Pintar Berlokasi di Jalan Senopati No 3 Yogyakarta.


pemutih wajah alami
moreskin kosmetik alami dari NASA

1 comments:

keyword terkenal mengatakan...

hmmmm..... jadikangen jogja, keliling star gejayan - jalan solo - janti - terus ke selatan sampai maliboro - pulang lewat tugu - ring rut utara - monjali - condong catur - kembali ke gejayan - makan nasi kucing di pertigaan kanisius. huh......

jual Erhsali Peeling Spray Manfaat
Jual Sabun Erhsali Manfaat
Daftar Reseller gratis tanpa stok barang

Baca Lainnya

Herbal Diabetes
Herbagyn NASA
Herbagyn NASA
.comment-content a {display: none;}