Memperbaiki Baterai Handphone yang sudah Drop atau low bat | Blog Ayah Azzam Blog Ayah Azzam
Home » » Memperbaiki Baterai Handphone yang sudah Drop atau low bat

Memperbaiki Baterai Handphone yang sudah Drop atau low bat

Sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu Beberapa Penyebab Baterai jadi drop atau low bat baterai antara lain Tidak memakai Baterai yang original walaupun Baterai original atau tidak original, keduanya dapat menjadi drop dikarenakan penggunaan dan perawatan yang kurang baik.
Penggunaan dan perawatan yang tidak baik :
Baterai diisi ulang atau charge sebelum tanda batre low berbunyi, masih diatas 1 bar sudah diisi kembali.
Baterai baru saja diisi beberapa menit sudah dilepaskan dari charger nya. ( Karena kepepet waktu yang harus buru pergi, padahal Baterai belum terisi penuh ) terus dilakukan bukan hanya sekali saja, besok hari terus diulang kembali.
Kebiasaan kita isi ulang Baterai saat akan pergi tidur ( kitaran 8 - 9 jam, jika tidur dari jam 21.00 hingga 05.00 pagi ) dan dicabut atau dilepaskan dari charger setelah bangun tidur pagi. Padahal yang normal nya Baterai cuma butuh waktu untuk isi ulang hanya sekitar 1 jam 55 menit hingga 2 jam saja, untuk jenis batre Li-ion ( Lithium Ion ) atau Litium Polymer. Akibat lain yg tampak mata, Baterai jadi gendut atau kembung karena panas yg mengembangkan lempengan seng selimut sel Baterai.
Memang ada Baterai yg butuh waktu lama, sekitar 3 sampai 5 jam dlm pengisian ulangnya seperti Baterai yang dpt bertahan 5 hingga 7 hari standby / talktime. Misalnya Baterai pada ponsel Huawei C2605 dengan jenis Baterai Li-ion 3.7v. Baterai ini butuh waktu isi ulang ( jika masih keadaan normal ) 3 sampai 4 jam untuk berhentinya indikator pengisian Baterai pada layar ponsel. Sehingga penggunaan waktu talktimenya dapat mencapai 3 - 4 hari.
Sering dipakai ngobrol lebih dari 2 jam dam tiap hari dipakai-nya. Maka Baterai menjadi panas padahal telinga sudah kepanasan kena radiasi signal hp dan Baterai yang panas karena dipakai terus menerus bisa membuat Baterai jadi Kembung.
Untuk mengatasi Baterai yang drop dengan cara :
Setelah Baterai dipakai dan habis ( LOW BATT ) coba dikuras isinya dengan menggunakan Omnipotence Travel Charger output:4.3v - 150mA ( charger yg Baterai-nya dijepit lalu di colok ke saklar listrik ). Biasanya butuh waktu 3 sampai 4 hari indikator led light mati yang berarti isi Baterai sudah kosong.
setelah itu jangan lepaskan dulu Baterai dari OTC tersebut, tapi pasangkan ke saklar listrik PLN yang pas dengan ukuran kaki kaki (-) (+) pd OTC. tunggu hingga 15 menit saja waktu pengecasan-nya. Setelah itu cabut Baterai dari OTC dan pasang kembali Baterai pada HP-nya. kemudian charg dengan waktu 1 jam 55 menit hingga 2 jam saja, atau indikator pengisian Baterai pada layar hp berhenti (BATT FULL), demikian tips saya untuk mengatasi Baterai yang sudah DROP.


pemutih wajah alami
moreskin kosmetik alami dari NASA

0 comments:

jual Erhsali Peeling Spray Manfaat
Jual Sabun Erhsali Manfaat
Daftar Reseller gratis tanpa stok barang

Baca Lainnya

Herbal Diabetes
Herbagyn NASA
Herbagyn NASA
.comment-content a {display: none;}